Abstraksi – Pra Proposal Tesis

November 11, 2008 at 1:24 am Leave a comment

Alhamdulillah …

Akhirnya jadi juga abstraksi tesisku. Insya Allah besok bisa dikumpul sebelum jam 13.00. Terus, smoga aja lolos, jadi bisa langsung dikerjakan tanpa mikir judul yang lain. Aminn.

Sempat stress juga pagi tadi, eh kemarin ding, skarang kan dah Slasa. Sampai jam 9an, belum ada yang mantep di hati, apa yang mau dijadikan judul tesis.

Sempat telpon Mas Mugijanto, Manager EDP Sari Husada (SGM), yg kebetulan dulu temen kuliah S1 di STMIK AKAKOM, minta pendapat kalo misalnya menjadikan Sari Husada sebagai objek / studi kasus dari tesisku. Pada prinsipnya bisa, hanya saja aku memang harus mempertajam permasalahan yang akan dijadikan penelitian; apakah evaluasi SIM di sana, atau kajian Enterprise Resource Planning di sana.

Sempat juga, untuk tujuan yang sama, pergi ke balaikota Yogyakarta. Setelah beberapa kali tanya, akhirnya sampai ke ruangan BID (Badan Informasi Daerah?). Sayang dua orang pimpinannya, Bp Rudi dan Bp Ganjar (?), sedang tidak berada di tempat kerja; jadi hanya diterima dan disambut staf-stafnya. Para staf itu, khususnya yang bapak2 sudah agak sepuh, malah menjelaskan prosedur surat masuk untuk keperluan penelitian. Padahal bukan itu maksudku datang ke situ. Bayanganku kalo bisa ketemu sama pimpinan mereka mungkin bisa lebih paham maksudku. Hehehe. Tapi gak apa2 lah.

Langkah terakhir, nemuin Bp Dr. Ir. Eko Nugroho., MS di PPTIK UGM, yang gedungnya termasuk yang kena angin puting beliung Jum’at sore kemarin. Sebelum ketemu Bp Eko, aku sempatin nulis di bloknote ide-ide dasarku tentang tema tesis; biar gak kelihatan kosong banget. Hehehe. Alhamdulillah, mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya ide cerdas muncul dari Bp Eko. Dan, jadilah ide Bp Eko itu judul tesis yang baru saja aku buatkan abstraksinya. Terima kasih banyak Bp Eko. Aku jadi maklum kenapa banyak banget temen2 yang menghadap ke Bp Eko untuk konsultasi judul sekaligus mengajukan jadi dosen pembimbing.

Mudah-mudahan abstraksi ini bisa langsung lolos, karena aku cuma buat satu, tanpa alternatif judul yang lain. Pusiinggg. Hehehe

Entry filed under: Tesis. Tags: .

Time Line Tesis …sad, but don’t ask me why

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Inspiration

Jangan mengira kita tahu kesalahan kita dengan hanya BERFIKIR… kita akan tahu kesalahan kita sebenarnya pada saat kita melakukan ACTION. So, JUST DO IT !
November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Recent Posts


%d bloggers like this: